Tips Buat Anda yang Ingin Kredit Ninja Serta Generasi-Generasinya

Tips Buat Anda yang Ingin Kredit Ninja Serta Generasi-Generasinya

Bisnis, Investasi

Gaya hidup merupakan salah satu hal yang diperhatikan di jaman sekarang. Tidak sedikit orang yang lebih mementingkan adanya gaya hidup dan penampilan dari luar dibandingkan dengan kebutuhan yang lainnya. Salah satu kebutuhan tersebut adalah kendaraan bermotor. Beberapa orang memilih motor dengan cc tinggi karena alasan hobi, kesukaan, kemampuan keuangan, namun tidak jarang yang memilihnya hanya karena alasan gengsi. Beberapa cara dilakukan misalnya dengan melakukan kredit ninja. Motor ninja merupakan salah satu motor keluaran dari Kawasaki yang merupakan salah satu pabrik motor terbesar yang ada di Jepang. Salah satu jenis motor ninja yang terkenal dari Kawasaki adalah Kawasaki Ninja 250R. Motor ini diproduksi hingga 4 generasi, diantaranya yaitu:

  • EX250-C (generasi pertama) diproduksi pertengahan tahun 1983 dan 1985. Jenis ini disebut juga dengan GPZ-250 dan hanya dijual di Jepang.
  • EX250-E (generasi kedua) dan diproduksi pada pertengahan tahun 1986-1987 dan dijual di Kanada dan Amerika Serikat ketika pertengahan 1986-1986 dan dikenal dengan nama ninja 250R.
  • EX250-F (generasi ketiga) diproduksi pada tahun 1988-2007 dengan 3 model.
  • EX-250-J (generasi keempat) diproduksi pada tahun 2008-2012 dan dikenal dengan Ninja 250R.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan dana yang akan digunakan untuk kredit Ninja. Motor harus disesuaikan dengan dana yang dimiliki, jangan sampai harga motor melebihi jumlah uang yang ada. Sehingga pencarian informasi sangat dibutuhkan untuk mencari motor yang sesuai baik motor baru maupun motor yang setengah pakai. Pemikiran dana tidak hanya dibutuhkan ketika pembelian di awal namun juga untuk angsuran selanjutnya hingga pelunasan. Biaya tambahan juga harus dipikirkan jika pengambilan kredit dilakukan di bank karena mungkin saja terdapat biaya penalti.

kredit ninja

Tips agar pembayaran tidak mengalami masalah nantinya ketika melakukan kredit motor yaitu:

  • Melakukan perhitungan dengan teliti. Jika terdapat pilihan bunga flat, sebaiknya diambil karena dapat dengan mudah membantu dalam perhitungan cicilan per bulannya karena nilai bunga tidak berubah. Atau dengan memilih bunga rendah.
  • Menabung dan menyisihkan uang dari biaya belanja bulanan.
  • Sebelum menandatangani kesepakatan, sebaiknya menanyakan cara pembayarannya, apakah langsung datang ke tempat tersebut atau dapat dilakukan dengan cara transfer.

Jika ternyata uang yang dibawa untuk kredit Ninja terbatas, Anda dapat meminta diskon kepada kreditor atau menurunkan harga motor tersebut. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi dengan dealer mengenai harga motor atau meminta bantuan teman yang mengerti akan otomotif dan pandai tawar menawar untuk membantu menawar harga menjadi lebih murah. Meminta pembayaran di muka dengan mencicil namun jangan meminta kurang dari 10% karena akan membuat kreditor ragu untuk memberikan kendaraannya pada Anda karena dirasa kurang mampu untuk dapat membayar cicilan kedepannya.

Leave a Reply