Solusi Mendapatkan Pinjaman Tunai Tanpa Bunga Yang Memberatkan

Solusi Mendapatkan Pinjaman Tunai Tanpa Bunga Yang Memberatkan

Bank, Pinjaman Uang

Saat ini ada banyak sekali produk pinjaman uang yang ditawarkan perusahaan perbankan yang dapat kita ikuti untuk mendapatkan dana segar. Hal ini tentunya sangat menggoda, apalagi pihak bank menyertakan berbagai bonus dan kemudahan seperti jangka waktu angsuran pinjaman yang bervariasi. Tentunya hal tersebut malah membingungkan kita untuk memilih mana yang tepat. Namun sayangnya, akan ada bunga yang diterapkan pada angsuran bulanan anda dan seringkali memberatkan pembayaran anda. Kita harus pintar-pintar memperhitungkan dengan jeli agar tidak salah memilih. Untuk anda yang ingin mendapatkan pinjaman tunai tanpa bunga yang memberatkan anda, ada beberapa solusi tepat yang dapat anda ambil sehingga anda tetap bisa meminjam uang.

  1. Mengambil Kredit Beragunan

jika anda ingin menghindari bunga tinggi dalam angsuran pinjaman anda, hindarilah produk Kredit Tanpa Agunan karena bunga yang dibebankan pada angsuran anda cenderung besar. Sebaliknya, pertimbangkanlah untuk mengambil Kredit beragunan pada lembaga perbankan. Jenis kredit ini akan selalu menggunakan suku bunga yang kecil pada angsuran pinjaman yang anda ajukan, karena debitur telah menaruh pinjaman dalam kreditnya. Untuk mengajukan kredit ini, tentunya anda harus mempersiapkan aset anda untuk direlakan sementara untuk dijadikan jaminan kepada pihakĀ  kreditor, atau dalam hal ini, bank.

  1. Mengambil produk KUR

Jika anda adalah nasabah dari salah satu bank milik pemerintah, anda dapat mengambil Kredit Usaha Rakyat atau biasa dikenal sebagai KUR. Apakah yang membedakan kredit ini dengan Kredit di bank lainnya? Jawabannya adalah ada subsidi yang diberikan pemerintah didalam produk ini, sebagai bantuan untuk masyarakat yang ingin mengembangkan bisnisnya. Sesuai dengan namanya, pengelolaan produk ini ditujukan kepada anda yang ingin mengembangkan usaha anda. Plafon pinjamannya pun cukup tinggi, berkisar dari 2 juta hingga 500 juta rupiah, jumlah yang cukup untuk pengembangan usaha kecil dan menengah milik anda. bunga yang dibebankan pun jauh lebih ringan jika anda membandingkannya dengan produk kredit bank swasta. Namun, ada kuota pemberian jenis kredit ini, karena subsidi pemerintah yang terbatas. Jadi jika anda berencana mengambil kredit ini, segeralah mempersiapkan persyaratan sebelum anda didahului orang lain.

  1. Pinjaman dengan syarat kartu kredit

Sebagai apresiasi dari pihak bank kepada nasabahnya yang memegang kartu kredit dari bank tersebut, pengambilan kredit pada bank itu akan menerapkan bunga yang lebih rendah. Sebagai gantinya, angsuran bulanan anda akan langsung dipotong dari saldo kredit anda, jadi anda harus memastikan bahwa kartu kredit anda dalam keadaan aktif setiap bulannya. anda pun harus dengan bijak menghitung limit saldo dalam kartu kredit anda sehingga anda menghindari kredit macet.

pinjaman-tunai-tanpa-bunga

  1. Meminjam uang di lembaga keuangan lain

Jangan menganggap bahwa bank adalah satu-satunya lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman tunai. Berkat kemajuan teknologi, kini ada banyak pihak penyedia pinjaman keuangan online yang siap membantu kebutuhan dana tunai anda, yang tentunya, menerapkan bunga yang lebih ringan dan persyaratan yang lebih sederhana daripada bank. Terlebih, anda dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun. Yang perlu anda perhatikan adalah sertifikasi penyedia keuangan online ini, sehingga anda tidak akan terkena penipuan cyber yang sedang marak akhir-akhir ini.

Itulah keempat solusi yang tepat bagi anda yang mencari pinjaman tunai tanpa bunga yang memberatkan anda beserta sekilas tentang kemudahan dan beberapa hal yang perlu perhatikan ketika anda mengajukan pinjaman pada pihak tersebut. Semoga bermanfaat dan menambah minat anda untuk mengajukan pinjaman uang.

Leave a Reply