Pinjaman Dana Jaminan BPKB Motor, Cepat, Mudah dan Terpercaya

Pinjaman Dana Jaminan BPKB Motor, Cepat, Mudah dan Terpercaya

Bank, Pinjaman Uang

Semakin sulitnya ekonomi membuat seseorang berpikir untuk melakukan pinjaman guna memenuhi kebutuhan mereka. Pinjam dana merupakan solusi terbaik untuk mendapatkan dana secara cepat dan mudah, walaupun harus mengorbankan salah satu aset Anda sebagai jaminan. Jaminan yang diajukan dapat berupa BPKB kendaraan, sertifikat tanah, sertifikat rumah, emas, barang elektronik dan lain sebagainya. Hampir seluruh masyarakat Indonesia memiliki kendaraan roda dua sebagai suatu kebutuhan yang sangat penting. Oleh karena itu banyak masyarakat mengajukan BPKB motor mereka sebagai jaminan untuk memperoleh dana karna kreditur tetap bisa menggunakan motonya untuk aktivitas sehari-hari. Berikut tempat untuk mendapat  Pinjaman Dana Jaminan BPKB Motor antara lain:

  • Pinjam ke Pengadaian

Pengadaian melalui KREASI adalah salah satu fasilitas kredit pengadaian yang diberikan khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan sistem Fidusia. Sistem Fidusia berarti agunan untuk pinjaman hanya dengan mengajukan BPKB motor.

Pesyaratan untuk melakukan KREASI yakni:

  1. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal selama setahun
  2. Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah (jika sudah menikah)
  3. Menyerahkan BPKB motor asli
  4. Fotokopi STNK dan Faktur Pembelian

Pinjaman yang didapatkan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 500 juta, Anda dapat memilih  jangka waktu pinjaman 12,18, 24 dan 36 bulan. Dana pinjaman akan cair setelah 3 hari pengajuan. Produk kredit yang lainnnya yang diberikan pengadaian yakni KREASI merupakan solusi terpercaya dengan memberikan fasilitas yang cepat, mudah dan murah. Yang lainnnya yakni Kredit Cepat Aman (KCA) adalah kredit dengan sistem gadai  perhiasan, barang-barang elektronik, BPKB kendaran dan surat-surat yang dianggap bernilai.

Pesyaratan untuk melakukan KCA yakni:

  1. Fotokopi KTP atau identitas lainnya
  2. Menyertakan barang agunan
  3. Untuk kendaraan (sepeda motor), Anda diharuskan membawa BPKB dan STNK asli
  4. Menandatangani SBK (Surat Bukti Kredit)

Proses peminjaman sangatlah mudah, kreditur hanya perlu membawa agunan. Pinjaman yang Anda bisa dapatkan berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 500.000.000 lebih. Batas waktu pelunasan maksimal 4 bulan atau 120 hari, tidak perlu khawatir Anda dapat memperpanjang dengan membayar sewa modal atau mengangsur sebagian uang pinjaman. Duit yang Anda dapat yakni tunai.

Pinjaman Dana Jaminan BPKB Motor

  • Pinjam ke teman

Meminjam uang dengan teman dengan jaminan BPKB motor, kemungkinan teman Anda akan lebih percaya untuk meminjamkan uangnya. Dengan perjanjian bersama mengenai waktu pelunasan, jaminan, metode pembayaran dan lain-lain, maka teman Anda akan semakin percaya.

  • Pinjam ke bank

Pinjaman Dana Jaminan BPKB Motor dapat Anda lakukan di bank-bank yang populer, karna persyaratan yang tidak sulit. Terdapat bank-bank yang menyediakan fsilitas peminjaman secara online, tetapi walaupun begitu, sebaiknya datangi langsung bank yang Anda pilih untuk melakukan peminjaman. Penulis akan menyebutkan dan menjelaskan beberapa bank yang menerima  BPKB motor sebagai jaminan untuk berhutang:

  • BRI

BRI merupakan salah satu bank penyedia pinjaman yang cukup popular dikalangan masyarakat Indonesia. Berikut syarat yang harus Anda lakukan yakni:

  1. Mengisi formulir yang telah disiapkan oleh pihak BRI
  2. Fotokopi KTP dan KK
  3. Membawa BPKP Asli sepeda motor Anda
  4. Membawa materai 6000 untuk menandatangani syarat dan ketentuan yang berlaku

Kreditur dapat membyar cicilan pinjam setiap bulannya sesuai hitungan suku bunga yang telah ditetapkan pihak bank.

  • Bank Mandiri

Bank mandiri merupakan salah satu bank swasta yang besar di Indonesia. Bank ini memberikan berbagai fasilitas mulai dari tabungan adapun kredit dengan agunan. Persyaratan kredit dengan agunan (BPKB sepeda motor) disetiap bank hampir sama, tetapi ada baiknya Anda mencermati syarat yang diajukan bank mandiri sebagai berikut:

  1. Fotokopi pemohon
  2. Foto 4×6 sebanyak 3 sampai 4 lembar
  3. Fotokopi KK dan KTP
  4. Fotokopi BPKB serta membawa yang asli
  5. Slip gaji
  6. Fotokopi tabungan 3 bulan terakhir

Demikianlah penjabaran beberapa tempat untuk melakukan Pinjaman Dana Jaminan BPKB Motor. Pilihlah tempat yang tepat, sebelum memilih tanyakan pengalaman beberapa orang yang telah melakukan peminjaman di ketiga tempat tersebut.

Leave a Reply