Oleh-oleh Wajib yang Harus di Bawa Setelah Pulang Ibadah Naik Haji

Oleh-oleh Wajib yang Harus di Bawa Setelah Pulang Ibadah Naik Haji

Bisnis, Investasi

Apakah kamu bercita-cita untuk bisa berangkat ke tanah suci mekkah dalam rangka melaksanakan ibadah naik haji, maka jangan khawatir mulailah untuk menabung sekarang ini, selagi masih mudah uang yang dapat dikumpulkan banyak dan pastinya siapa untuk kamu gunakan beribadah sesuai dengan rukun islam ke 5 tersebut. Kunjungan ke tanah suci memang menjadi saat-saat yang paling dinantikan oleh masyarakat muslim, sesuai dengan apa yang dikatakan kamu sudah melengkapi rukun islam namun tak hanya itu saja Anda juga sudah bertamu ke rumah Allah. Sebagian besar orang lebih memilih alternatif umroh, mengingat waktu tunggu keberangkatan lebih cepat dan juga dapat menyesuaikan dengan jadwal pekerjaan.

Tak memungkiri bahwa untuk bisa berangkat ke tanah suci di bulan Dzulhijjah saat ini memang memerlukan waktu yang sangat lama, antrian mulai dari 7 hingga 12 tahun, bergantung pada kapan Anda mendaftarkan diri. Syarat ibadah naik haji sebenarnya tak jauh berbeda dengan umroh, bahkan ibadah ini jauh lebih diutamakan dibandingkan umroh, namun karena alasan tersebut banyak yang lebih memilih umroh.

Satu lagi memang keuntungan yang biasanya didapatkan dari umroh, dibandingkan dengan biaya ibadah naik haji umroh relatif murah, bahkan hanya setengahnya saja kamu sudah bisa bertandang ke tanah suci, pilihan paketnya juga beragam, karena kunjungannya tak terikat dengan waktu kamu bisa memilih bulan-bulan yang longgar bahkan memudahkan Anda yang ingin mengajak anak juga untuk beribadah ke tanah suci. Ibadah sudah begitu juga dengan liburan Anda satu lagi yang tak boleh terlupakan adalah oleh-oleh, tak afdol rasanya jika sudah jauh-jauh datang kesini namun tak membeli buah tangan untuk keluarga.

ibadah naik haji

Berikut ini setidaknya beberapa daftar oleh-oleh wajib yang harus kamu bawa dari sana, yaitu:

  1. Air zam-zam, sumber air yang tak ada habisnya bahkan tak akan kering bahkan setelah diambil dalam jumlah banyak sekalipun, konon katanya air yang satu ini juga kaya akan khasiat bagi kesehatan, ada batasan tertentu memang dalam membawanya untuk para jemaah.
  2. Buah korma, satu lagi yang tak boleh ketinggalan adalah nikmatnya korma khas Arab asli dari sana, tawaran harga memang sedikit lebih mahal, namun paling tidak ini buah tangan yang wajib.
  3. Busana muslim khas, selain dari makanan dan minuman bagian yang tak boleh ketinggalan adalah busana muslim, tentunya dari segi model juga berbeda dan tak mungkin kamu kenakan di rumah, namun setidaknya ada kenang-kenangan yang dapat digunakan.

Untuk keluarga sendiri biasanya beberapa orang harus membeli dalam jumlah banyak tentunya tak mungkin kamu membawanya langsung dari saja, selain tenaga juga ada keterbatasan ruang yang diberikan sehingga lebih baik membeli oleh-oleh ibadah naik haji di dalam negeri saja.

 

Leave a Reply