Spesifikasi Honda Scoopy Dan Keuntungan dan Kerugian Kredit Scoopy

Spesifikasi Honda Scoopy Dan Keuntungan dan Kerugian Kredit Scoopy

Bisnis, Pinjaman Uang

Semakin dengan berkembangnya jaman, berbagai macam barang mengalami perubahan dan pergantian yang cukup pesat. Banyak model baru yang diciptakan agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya dan untuk menarik konsumen. Salah satunya adalah produk dari motor. Kendaraan tersebut merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini, banyak model bermunculan salah satunya adalah Scoopy. Dengan bentuknya yang unik dan menyerupai motor jaman dahulu, merupakan beberapa alasan yang membuat seseorang akhirnya melakukan kredit Scoopy untuk mendapatkan motor tersebut. Honda Scoopy memiliki berbagai macam model dan salah satunya adalah Honda Scoopy eSP. Spesifikasi dari motor Honda Scoopy eSP ini diantaranya yaitu:

  • Memiliki mesin 4 langkah, SOHC.
  • Memiliki kapasitas 108,2 cc.
  • Memiliki daya dan torsi maksimum yaitu 6.4 kW (8,7 PS/7.500 rpm) dan 9.1 Nm (0.93 kgf.m)/6.000 rpm.
  • Tipe kopling adalah otomatis, sentrifugal dan Kering dengan transmisi otomatis, V-matic.
  • Tipe suspensi depan dan belakang adalah teleskopik dan lengan ayun dengan menggunakan peredam kejut tunggal.
  • Rem depan dan belakang adalah cakram hidrolik piston tunggal dan tromol.
  • Ban depan dan belakang yaitu 80/90-14 M/C 40P (tubeless) dan 90/90-14 M/C 46P (tubeless).

Honda Scoopy jenis ini memiliki tampilan yang lebih sporty dan fresh sehingga diperkirakan akan mengalami kesuksesan seperti scoopy model sebelumnya. Tampilan yang baru walaupun memang tidak sedikit banyak yang mengalami perubahan, akan membuat konsumen untuk memiliki motor tersebut baik dengan cara tunai maupun dengan kredit. Baik secara tunai maupun kredit, calon pembeli harus membeli di tempat yang terpercaya untuk memudahkan pembayaran. Dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan model sebelumnya, tidak heran bila nantinya banyak konsumen yang memilih untuk kredit Scoopy dibandingkan dengan membelinya secara tunai.

kredit Scoopy

Keuntungan dengan adanya melakukan pembayaran atau pembelian dengan cara kredit atau mengangsur, yaitu:

  • Kredit lebih meringankan untuk pembeli atau konsumen yang membeli barang namun tidak memiliki uang dalam jumlah yang besar.
  • Dapat memiliki barang bahkan tanpa membayarnya secara lunas
  • Dapat mempunyai barang yang diinginkan dengan cepat tanpa harus memiliki uang yang cukup untuk membeli barang tersebut.
  • Dapat membantu dalam menjaga kondisi pendapatan dan pengeluaran bulanan sehingga sebagian pendapatan dapat digunakan untuk kebutuhan yang lainnya.

Pembayaran secara kredit misalnya kredit Scoopy tidak selalu memiliki keuntungan, namun juga memiliki kerugian. Kerugian tersebut diantaranya adalah pembeli atau konsumen atau debitor harus teliti dalam menghitung dan membayar biaya angsuran per bulan hingga lunas. Tanpa disadari, konsumen telah berhutang kepada penjual dan jika tidak dapat membayar angsuran pada waktunya hingga lunas, maka barang akan diambil. Pengeluaran yang harus dikeluarkan lebih besar totalnya jika dibandingkan dengan pembelian secara tunai dan pengeluaran per bulan meningkat karena harus membayar cicilan atau angsuran.

Leave a Reply