Kenali Baik Dan Buruknya Hutang Ke Bank Tanpa Jaminan | KTA

Kenali Baik Dan Buruknya Hutang Ke Bank Tanpa Jaminan | KTA

KTA, Pinjaman Uang

Hutang ke bank menjadi solusi yang bijak untuk memenuhi kebutuhan uang yang tidak masuk dalam rencana Anda.Namun biasanya hutang ke bank memerlukan jaminan atau agunan barang atau surat surat berharga. Lalu bagaimana bisa hutang ke bank tanpa jaminan? Selain produk pinjaman dengan jaminan bank juga mengeluarkan produk pinjaman tanpa jaminan yang bisa disebut KTA atau kredit tanpa agunan.DenganĀ  tidak adanya jaminan bank menerapkan aturan sedikit ketat untuk menyeleksi calon debitur. Mulai persyaratan dokumen pengisian sampai rekam jejak calon debitur.berikut kami berikan ringkasan singkat supaya pinjaman KTA anda di setujui :

1. Isi data dengan baik dan benar

Dalam pengisian formulir aplikasi,harap diperhatikan dan pastikan data yang anda berikan sesuai dengan kebenarannya.Jangan pernah memberikan data palsu.Karena itu akan memberikan dampak yang buruk untuk anda kedepannya.

2.Lengkapi syarat pengajuan KTA

Dalam pengajuan aplikasi kredit ada beberapa persyaratan wajib yang perlu dipenuhi seperti kepemilikan kartu kredit yang sudah aktif selama 13 bulan,limit kartu kredit,dan minimal/maksimal batas usia

3.Rekam jejak calon Debitur

Setelah semua persyaratan,data aplikasi dan dokumen yang dibutuh kan sudah disetor kepada pihak bank dimana anda ingin mengajukan permohona kredit melalui Marketing yg handal pada bidangnya.Pihak bank akan memproses aplikasi anda dan hal pertama adalah pengecekan data di Bank Indonesia atau melakukan BI Checking untuk untuk melihat rekam jejak finansial calon debitur.Setelah semuanya baik bank akan melanjutkan proses aplikasi anda

4.Cek data Calon Debitur

Pihak bank akan melakukan verifikasi data yang anda berikan di form aplikasi.Verifikasi ini biasanya melalui telepon kantor ke nomor-nomor yang diminta untuk anda berikan dalam aplikasi.Dan pada umumnya bank tidak terlalu menyukai calon debitur yang susah dihubungi oleh pihak bank.

hutang ke bank tanpa jaminan

Ketika Anda sudah mendapatkan KTA perhatikan juga rekam jejak pembayaran anda supaya tidak menimbulkan catatan buruk dalam perbankan. Sehingga kalau nantinya anda mengajukan pinjaman lagi akan mudah. Hindari hal halĀ  berikut supaya anda terhindar dari masalah masalah yang timbul di kemudia hari

  • Tidak memiliki rencana jangka panjang.

Jangan sampai mengajukan pinjaman hanya karena kebutuhan sesaat, ingat bahwa uang yang anda nikmati dari pinjaman sekarang akan mempunyai dampak pembayaran jangka panjang.maka pastikan bahwa keuangan anda stabil dalam jangka waktu pembayaran.

  • Tidak jujur dari awal dalam mengisi formulir permohonan.

Setiap calon nasabah diharuskan mengisi formulir permohonan dengan jujur dan apa adanya, mengisi secara jujur dan detail sangat penting untuk proses verifikasi data. Jika data yang anda isi dengan kenyataan nantinya berbeda bisa menyebabkan permohonan ditolak atau bisa juga disetujui tapi nanti pada akhirnya akan memberatkan anda sendiri.

  • Mengabaikan perjanjian

Pada umumnya ketika anda sudah dalam tahap tanda tangan dokumen dokumen perjanjian akan banyak sekali surat surat yang akan ditanda tangani. Maka dari itu mintalah waktu sejenak untuk membaca atau mempelajari isi dari perjanjian tersebut apakah ada yang memberatkan atau semua sesui dengan apa yang ada ketahui.

  • Tidak membandingkan

Hal sepele inilah kadang kadang yang sering dilupakan orang dalam mengajukan KTA, ketika sudah mendapatkan satu tempat biasanya enggan untuk membandingkan dengan tempat yang lain, karena setiap bank mempunyai standar kebijakan sendiri dalam mengeluarkan aturan, maka dari itu coba bandingkan dan pilihlah yang cocok untuk kebutuhan anda.

Hutang bank tanpa jaminan memang tidak ada salahnya dijadikan pilihan ketika anda membutuhakan dana mendesak. Tapi dua sisi negatif dan positifnya juga perlu dipertimbangkan

Leave a Reply