Investasi Uang Bukan Cuma Omong Kosong, Coba yang Satu Ini

Investasi Uang Bukan Cuma Omong Kosong, Coba yang Satu Ini

Bank, Investasi

Perekenomian yang terus berkembang membuat semua orang kini bisa berpartisipasi dalam kegiatan investasi. Hal ini sekarang dapat dilakukan oleh banyak kalangan, bahkan mereka yang berpenghasilan minim sekalipun. Jelas semua itu bisa terjadi sebbab sudah banyak pilihan produk investasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan si calon investornya. Mulai dari investasi uang, barang, dan uang virtual maupun investasi lainnya.

Dulu memang banyak yang enggan memalakukan aktifitas ini sebab sedikitnya penghasilan sehingga mengurungkan niat mereka. Mereka merasa semua penghasilan yang dimiliki sudah pas-pasan untuk kegiatan konsumtif sehari-hari sehingga tidak ada lagi uang untuk investasi. Tetapi, jangan sampai pemahaman ini terus tertanam pada diri masyarakat modern yang dimana jaman terus berkembang begitu pula dengan perekonomian. Saat ini sudah banyak produk investasi yang semakin terjangkau dan tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja.

Sebagai contoh, kita akan membahas mengenai investasi yang bisa diambil ketika seseorang mempunyai uang Rp 1 juta. Memang banyak hal konsumtif yang bisa dilakukan seperti membeli pakaian, nonton, makan dan hal lainnya yang bersifat menghamburkan uang. Ada baiknya, ketika anda memiliki uang sebesar RP 1 juta, di investasikan saja kepada beberapa hal berikut ini:

investasi uang

  1. Emas

Emas merupakan salah satu investasi yang memiliki resiko rendah. Memulai investasi emas tidaklah memerlukan uang yang banyak, sebab dengan RP 1 juta anda sudah bisa membli 1 emas seberat 2 gram. Tetapi, anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat ketika membeli emas tersebut. Anda harus rajin mengikuti perkembangan nilai rupiah terhadap mata uang dollar AS. Karena biasanya ketika nilai rupiah stabil atau berada pada kondisi perekonomian yang baik. Itulah waktu yang tepat sebab biasanya emas sedang berada pada harga yang rendah.

  1. Reksadana

Investasi selanjutnya adalah melalui reksadana atau saham. Reksadana merupakan instrumen investasi yang bergerak pada pasar modal. Saat ini memang investasi reksadana cenderung lebih murah dan dapat dikatakan praktis. Kini, mereka yang masih pemula di dunia investasi saham sudah tidak perlu khawatir dengan resiko kehilangan dana karena salah prediksi. Sebab, untuk investasi di reksadana kini tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai, hanya dengan Rp 100 ribu saja anda sudah bisa memulai investasi reksadana.

Sebelum memulai investasi di reksadana sangatlah penting bagi anda untuk membuat pondasi keuangan yang kuat. Misalnya anda harus memiliki dana darurat sebelum mulai berinvestasi agar investor tidak terlalu cepat mencairkan dana investasinya ketika sedang membutuhkan uang.

  1. Membuat Website

Teknologi yang semakin berkembang dan zaman yang telah mengalami banyak perubahan membuat era digital semakin diunggulkan. Oleh sebabnya, anda bisa mulai berinvestasi dengan membuat website. Website saat ini telah menjadi jematan di era digital untuk semua orang. Banyak sekali orang yang menjadi kaya dan besar karena memiliki sumber penghasilan yang berasal dari online.

Diawali dengan membuat sebuah webiste, anda bisa mulai mengembangkan berbagai bidang lainnya. Dengan pengelolaan yang baik, sebuah website dapat menjadi sumber penghasilan lain melainkan dari penghasilan utama anda.

  1. Berwirausaha

Ini adalah bentuk investasi yang agak berbeda dengan beberapa hal sebelumnya yang hanya perlu menunggu waktu yang tepat untuk pencairan dananya. Dengan uang sebesar Rp 1 juta anda bisa membuka sebuah usaha. Usaha ini bisa dikatakan investasi sebab banyak jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang minim sekalipun. Nantinya bisnis tersebut bisa terus dikembangkan sampai menjadi sesuatu yang besar dan menjadi penghasilan untuk anda.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan ketika hendak investasi uang sebesar Rp 1 juta. Ada banyak jenis investasi yang dilakukan tergantung dengan jumlah uang yang ingin di investasikan. Semakin besar investasi yang diberikan semakin besar pula kemungkinan anda mendapatkan uang banyak dari investasi yang anda lakukan.

 

Leave a Reply