Langkah Awal Memulai Bisnis Kecil Kuliner Ala Gerobak, Mudah Loh!

Langkah Awal Memulai Bisnis Kecil Kuliner Ala Gerobak, Mudah Loh!

Bisnis, Investasi

Menekuni sebuah bisnis kecil di bidang kuliner memang menjanjikan keuntungan besar,meskipun banyak orang yang memandang sebelah mata bisnis kecil kuliner gerobak namun pada kenyataanya bisnis ini semakin menjamur di lingkungan masyarakat kita, hal ini menandakan bahwa bisnis ini menjanjikan untung yang besar.

Banyak bisnis kecil yang ada di sekeliling kita namun sering kita mengabaikan atau bahkan malu untuk menjalankan bisnis  tersebut. Padahal jika dijalankan dengan serius dan ditambah ide ide kreatif serta inovatif bisa bisa keuntungan usaha ini bisa mengalahkan gaji seorang manajer pada sebuah perusahaan. Bagaimana anda tertarik ?salah satu bentuk usaha modal kecil adalah bisnis kuliner ala gerobak.

Sekarang kita coba ulas strategi apa yang bisa membuat bisnis kuliner ala gerobak ini mendapatkan untung yang luar biasa.

Yang pertama adalah mengetahui  target pasar yang menjadi sasaran usaha kuliner ala gerobak ini.Yang menjadi sasaran bisnis makanan ala gerobak ini rata-rata adalah masyarakat dari kalangan menengah kebawah. Hal ini dikarenakan harga makanan yang ditawarkan biasanya jauh lebih murah dari makanan yang ada di restoran atau rumah makan pada umumnnya.

Persiapkan segala sesuatunya secara matang, detail persiapan juga sangat berpengaruh pada jalannya usaha kedepan,lalu apa saja persiapan yang perlu diperhatikan antara lain sebagai berikut :

bisnis kecil

  • Menu makanan

Pilih menu makanan yang memang cocok ditawarkan dengan menggunakan gerobak.Seperti mie ayam, gorengan, ketropak, sate, bubur ayam soto dan lain sebagainya. Agar menarik konsumen, tawarkan sesuatu yang khas atau unik pada produk Anda.

  • Informasi bisnis

Mengumpulkan berbagai informasi yang berhubungan dengan ide bisnis yang berhubungan dengan ide bisnis yang akan and ajalankan.misalnya mencari informasi tentang resep cara pembuatan makanan, jumlah modal yang diperlukan, harga bahan baku, dan harga jual produk dipasaran hingga ketatnya persaingan di pasaran dan lain sebagainya.

  • Mempersiapkan peralatan

Mempersiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk modal usaha.untuk menjalankan usha makan dengan gerobak, peralatan yang paling penting adalah gerobak yang unik dan menarik, alat masak serta peratan pendukung penyajian.

  • Lokasi usaha

Memilih lokasi usaha yang strategis.Walaupun bisnis makanan ala gerobak tidak membutuhkan tempat permanen, namun sebaiknya anda menentukan lokasi mana saja yang akan anda jadikan  tempat mangkal.Misalnya seperti kawasan padat penduduk, sekolah, kampus, perkantoran, pasar serta tempat tempat keramaian lain, syarat yang perlu diperhatikan adalah jangan sampi gerobak anda menggagu ketertiban umum.

  • Jaga kualitas rasa dan penyajian

Rasa dan penyajian produk yang baik. Agar cita rasa makanan yang Anda tawarkan terjamin kualitasnya,hal yang paling penting adalah meilih bahan baku yang benar benar segar dan terjaga kualitasnya.Usahakan untuk berbelanja bahan baku setiap hari, sehingga bahan yang digunakan kondisinya masih bagus.

Meskipun bisnis Anda dijalankan dengan gerobak dan termasuk bisnis kecil bukan berarti Anda tidak bisa memberikan pelayanan prima bagi para konsumen. Sehingga bisnis yang Anda jalankan tidak dianggap remeh oleh konsumen Anda. Kunci kesuksesan pengusaha ala gerobak ini adalah perencanaan yang matang serta ketersediaan ide yang berkesinambungan.

Ketika satu gerobak sudah mulai menjunjukkan hasil atau keuntungan cobalah untuk mengembangkannya dengan membuat gorobak gerobak selanjutnya dan anda bisa mencari karyawan untuk menjalankkanya. Bayangkan jika anda mendapatkan keuntungan 150 rb perhari per gerobak bagaimana jika anda mempunyai 10 gerobak, cukup menjajikan bukan

Leave a Reply